Timnas Indonesia telah menggelar latihan perdana. (Instagram @marcklok)


Warta Tangsel - Timnas Indonesia senior sudah tiba di Irak pada hari Minggu,12 November 2023 pukul 10.00 waktu setempat.


Timnas Indonesia juga sudah langsung menggelar latihan perdana di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak.


Tibanya Timnas Indonesia di Irak merupakan bagian dari rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2026.


Selain demi memetik poin positif, Timnas Indonesia juga punya misi mengumpulkan poin agar bisa naik rangking FIFA.


Melalui pertandingan ini, Timnas Indonesia senior siap membidik posisi 132 dalam peringkat FIFA.


Meraih peringkat 132 FIFA bukanlah tujuan yang tidak mungkin, asalkan Pasukan Garuda berhasil memenangkan beberapa pertandingan berikutnya.


Anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi tantangan berat dengan bersiap menghadapi tim peringkat ke-68 dunia, Irak, dan Filipina dalam dua pertandingan awal kualifikasi Piala Dunia 2026.


Performa gemilang belakangan ini berhasil membawa Pasukan Garuda naik tiga peringkat dalam pembaruan terbaru ranking FIFA, sehingga naik ke peringkat 145 dunia.


Kemenangan atas Brunei Darussalam baru-baru ini memberikan tambahan sebanyak 16.95 poin bagi Tim Merah Putih.


Peluang untuk meraih poin maksimal masih terbuka saat Indonesia berhadapan dengan Irak.


Kemenangan atas salah satu tim terkuat di Asia tersebut berpotensi memberikan tambahan 18.63 poin, sehingga total poin yang dikumpulkan menjadi 1088.


Jika Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan di pertandingan berikutnya melawan Filipina, itu akan membuka peluang untuk mendapatkan tambahan 13.13 poin.


Dengan demikian, total keseluruhan poin mencapai 1101.76 poin dan mengantarkan Timnas Indonesia melonjak ke peringkat 132 FIFA.


Timnas Indonesia dijadwalkan untuk melakoni pertandingan melawan Irak pada 16 November 2023, di Stadion Internasional Basra, Irak, dan kemudian dilanjutkan dengan pertarungan melawan Filipina pada 21 November 2023.

 

Penulis : Cecev Handoyo

Editor : Muhammad Miko Prayoga