Timnas Indonesia pasang target untuk mencuri poin saat menghadapi Irak. (Instagram @iraqifootballgallery)

Warta Tangsel - Timnas Indonesia siap patahkan dominasi Tim Nasional Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.


Timnas Indonesia akan menghadapi Irak yang akan berlangsung besok, Kamis, 16 November 2023.


RCTI akan menyiarkan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Irak pada pukul 21.45 WIB dari Basra International Stadium.


Dukungan luar biasa telah ditunjukkan suporter Tim Nasional Irak menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Timnas Indonesia besok.


Tim yang meraih gelar juara Piala Asia 2007 ini akan mendapat dukungan penuh dari para suporternya.


Basra International Stadium, tempat berlangsungnya pertandingan seru ini, telah menjadi saksi bisu atas penjualan 65,000 tiket yang sudah ludes terjual.


Ini bisa menciptakan tekanan tambahan bagi Tim Garuda yang berambisi meraih kemenangan di pertandingan perdana Grup F ini.


Singa Mesopotamia, julukan bagi Tim Nasional Irak, berharap bahwa kehadiran suporternya bisa menjadi penyemangat untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan atas Timnas Indonesia.


Dalam enam pertemuan sebelumnya, Irak selalu keluar sebagai pemenang, termasuk dalam kualifikasi Piala Dunia 2014/Piala Asia 2015 pada tahun 2013, melansir dari Makan Bola.


Pertandingan pada 19 November 2013 itu masih menjadi kenangan pahit bagi Tim Garuda, yang harus menyerah dengan skor 2-0 di tangan Singa Mesopotamia.


Dua gol diciptakan oleh Hammadi Ahmed Abdullah Al-Daiya dan Karrar Jassim, menegaskan dominasi Irak atas Indonesia.


Meski Irak memiliki keunggulan dalam statistik pertemuan, Timnas Indonesia tetap optimis dapat menciptakan kejutan.


Pelatih Shin Tae Yong menyatakan bahwa ini adalah pertandingan pertama, dan meskipun Irak memiliki pemain berkualitas, Tim Garuda akan berusaha sebaik mungkin.


"Ini adalah pertandingan pertama, tim Irak adalah tim yang kuat dengan pemain bagus dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik dalam pertandingan ini," ujar Shin Tae Yong.


Ia juga menambahkan bahwa kunjungannya ke Irak membuatnya terkesan dengan fasilitas olahraga yang sangat baik.

 


Penulis : Cecev Handoyo

Editor : Muhammad Miko Prayoga