(Foto : Istimewa)

Warta Tangsel - Galih Gumilang Founder rentalmobilmatic.id angkat bicara dan berikan klarifikasi terkait mantan karyawannya Ryan Briant Jo yang telah merugikan banyak pihak, Galih Gumilang diwakili oleh kuasa Hukumnya Rizki Wardo Law & Patner serta dari rekan rekan Lembaga Bantuan Hukum Universitas Pamulang (LBH UNPAM) mendatangi Polres Tangerang Selatan Pada Senin 18 Desember 2023 untuk memenuhi panggilan dalam rangka mengklarifikasi tudingan & laporan terkait perselisihan dirinya dan mantan karyawannya itu.


Ia pun mengaku terusik dengan tuduhan dan laporan yang dilayangkan kepada dirinya. Menurut dia, apa yang dialaminya sekarang berbeda dengan perkara sebelumnya, "rentalmobilmatic.id itu bukan hanya Galih Gumilang sendiri ada banyak pihak seperti Mitra, Customer yang terbantu dengan adanya jasa sewa mobil bulanan kami dalam membantu Mobilitas / Operasional baik Pribadi maupun Perusahaan.


serta rekan rekan rental mobil di Tangsel yang bergantung orderan dari sini, mereka meminta saya untuk meluruskan supaya tidak menjadi kesalahpahaman" ujar Galih Gumilang saat menghadiri sesi konfrensi pers media di Tangerang Selatan. 


Galih Gumilang pun memberikan sanksi tegas untuk langsung memberhentikan mantan karyawannya tertanggal 17 Juni 2023 dengan SPHK nomor 1008/VII/RMM/RPT.EMI/2023 yang telah merugikan banyak pihak, pasalnya ia melakukan hal tersebut tanpa izin dan tanpa sepengetahuan admin lainnya, management dan direksi Perusahaan.


"Banyak laporan yang masuk ke kami terkait indikasi kinerja Ryan yang tidak baik" ungkapnya. "Siapa yang tidak gerah ? ga ada angin ga ada hujan tiba tiba ada Surat Somasi dan panggilan klarifikasi, kami tegaskan hanya sebatas membantu menjembatani Mitra untuk menyewakan kendaraan milik mitra ke customer kami dan untuk teknis GPS dilapangan bukan jaminan 100% aman dari awal dan saya selalu tegaskan bisnis Rental Mobil termasuk jenis usaha High Risk - High Return" Ungkap Galih Gumilang


Dalam ketentuan layanan website rentalmobilmatic.id (selanjutnya disebut “kami”) adalah startup marketplace penyedia jasa yang menghubungkan mitra penyedia jasa rental mobil (“Penyedia penyewaan mobil”) dengan orang-orang yang ingin menyewa kendaraan tersebut (“Penyewa”). 


rentalmobilmatic.id dapat diakses secara online termasuk di (situs website,iklan ads,media sosial dan aplikasi direct WhatsApp Bussines selanjutnya disebut sebagai “Layanan”). Dengan mengakses atau menggunakan Layanan, termasuk dengan berkomunikasi dengan kami atau pengguna lain, Anda setuju untuk mematuhi, dan terikat secara hukum oleh, ketentuan dalam Persyaratan Layanan ini (“Persyaratan”), apakah Anda pengguna terdaftar dari Layanan atau tidak. Persyaratan ini mengatur, penggunaan, Layanan dan mengikat perjanjian legal antara Anda dan rentalmobilmatic.id.


Seluruh ketentuan, perubahan, kebijakan, layanan dalam ketentuan, persyaratan, bersama dengan Kebijakan rentalmobilmatic.id dan Kebijakan pengguna yang diberikan di dalam seluruh layanan rentalmobilmatic.id (“Kebijakan”) merupakan “Perjanjian” antara Anda dan Layanan ini. 


rentalmobilmatic.id berhak, atas kebijakan kami sendiri, untuk mengubah Layanan kami atau mengubah Persyaratan ini kapan saja. Jika kami memodifikasi Persyaratan ini, kami akan memperbaruinya pada Layanan kami.


Kami juga akan memperbarui tanggal “Direvisi Terakhir” di bagian atas Persyaratan ini atau dalam bentuk surat peryataan resmi tertulis dari layanan kami. Dengan terus mengakses atau menggunakan Layanan kami setelah atau sebelum kami memperbarui ketentuan atau telah memberi pemberitahuan dalam bentuk surat peryataan resmi tertulis dari layanan kami tentang modifikasi, Anda setuju untuk terikat oleh Persyaratan yang dimodifikasi.


Jika Persyaratan yang dimodifikasi tidak dapat diterima oleh Anda, satu-satunya jalan Anda adalah berhenti menggunakan atau tidak mengakses seluruh layanan rentalmobilmatic.id


Penulis : Muhammad Miko Prayoga