Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat telah meraih sejumlah gelar juara bersama JDT. (Instagram @officialjohor)


Warta Tangsel - Di tengah gemuruh perubahan di Johor Darul Ta'zim (JDT), terdapat sebuah kisah yang mencuat dan menarik perhatian, yakni nasib Jordi Amat.


Seiring pengurangan anggaran tim untuk musim mendatang, Jordi Amat harus menghadapi ketidakpastian terkait kelangsungan kariernya di JDT.


Suatu ketidakpastian yang membuat Jordi Amat terancam hengkang dari tim yang telah menjadi panggungnya selama beberapa waktu.


Bagaimana perjalanan selanjutnya bagi Jordi Amat di tengah dinamika yang melanda klub ini?


Mari kita telaah lebih lanjut mengenai peristiwa yang mempengaruhi masa depannya di JDT.


Musim depan, Johor Darul Ta'zim akan menghadapi tantangan besar akibat efek pemasukan yang tidak sebanding dengan pendapatan mereka.


Dalam upaya untuk mengatasi situasi ini, JDT memutuskan untuk mengurangi pengeluaran mereka sebesar 40 persen untuk musim mendatang.


Dampak dari kebijakan ini membuat pelatih utama, Esteban Solari, dan para asistennya memutuskan untuk meninggalkan JDT, melansir dari Instagram @blitznews_football.


Tak hanya itu, sejumlah pemain juga akan dilepas dan dipinjamkan ke klub lain, termasuk nama-nama besar seperti Oscar Arribas, Syafiq Ahmad, Safawi Rasid, Akhyar Rashid, Diogo Santo, Velazquez, Aidil Zafuan, dan Haziq Nadzli.


Kabarnya, JDT tidak berhenti di situ, dan pemain seperti Jordi Amat pun bisa terpental dari tim, memaksa dirinya untuk mencari klub baru dalam waktu dekat.


Harga pasar Jordi Amat yang mencapai Rp17,38 M menjadi salah satu yang termahal di JDT, menambah kompleksitas situasi keuangan klub.


Dengan banyaknya pemain bintang yang meninggalkan tim, peluang JDT untuk mempertahankan gelar Liga Super Malaysia menjadi semakin sulit.


Selain itu, klub-klub pesaing seperti Sabah FC, Selangor FC, dan Terengganu, yang mendapat keuntungan dari pemain yang dilepas oleh JDT.


Kini, para pesaing JDT memiliki peluang lebih besar meraih trofi Liga Super Malaysia 2024.


Johor Darul Ta'zim, sebagai penguasa Liga Malaysia, harus menghadapi kenyataan bahwa musim depan akan menjadi berbeda dari biasanya.


Pengurangan anggaran ini membuat JDT dihadapkan pada tantangan menjadi underdog.


Jordi Amat kini sedang fokus bersama Timnas Indonesia menghadapi Piala Asia.


Lantas, bagaimana perjalanan Jordi Amat selanjutnya di JDT? Kita harus menunggu khabar berikutnya.

 

Penulis : Cecev Handoyo

Editor : Muhammad Miko Prayoga