Dery Kasisolusi bimbing Denny Sumargo ucapokan kalimat syahdat (Foto: Youtube Denny Sumargo)

Warta Tangsel - Dery Kasisolusi menjadi bintang tamu di channel Youtube Denny Sumargo. Keduanya berbincang banyak soal Islam.


Dery menjelaskan rukun Islam. Komedian Denny Sumargo sedikit banyak mengetahui jika rukun Islam ada 5.

"Rukun Islam dari yang pertama syahadat. Pelan-pelan coba, enggak apa-apa. Ini sambil biar tahu pengetahuan ya. Kan Rukun Islam ada berapa? Ada 5," kata Dery, dikutip dari unggahan viral akun Instagram @sumargodenny.


Kemudian, Dery menjelaskan dua kalimat syahadat. Denny Sumargo yang penasaran kemudian mengikuti perkataan Dery.


"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasulullah. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah sesungguhnya utusan Allah," ucap Denny Sumargo.


Dery kemudian langsung bertakbir "Allahu Akbar". Dia seketika berdiri dan memeluk Denny Sumargo.


"Seneng banget gue. Anda sudah mengucapkan saksi sumpah bahwa Anda sudah sekarang masuk Islam, Bang Den. Masya Allah," ujar Dery.


"(Umur) 34 tahun dan gue pertama kali mengislamkan seorang Denny Sumargo," lanjutnya.


"Emang itu mengislamkan?" tanya Denny Sumargo kebingungan.


"Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat syahadat, otomatis masuk Islam?" imbuh tanya Densu dalam keterangan unggahannya.


Netizen pun bereaksi atas video tersebut. "Subhanallah Ikhwan Deny," tulis @tretanmuslim.


"Duhh ilah syahadat dijadiin becandaan," ungkap @nd_maul*****.

"Kalau tidak ada niat sama sekali utk masuk Islam, ya tidak apa² utk sekedar mengucapkan saja. Intinya masuk Islam itu harus benar² niat dan meyakini bahwa hanya Allah tuhan di atas muka bumi ini," komentar @ilymy*****.


"Bang aku dulu juga becanda sama temen-teman gitu saat masih sd.. tp ternyata setelah dewasa aku menyadari apa aku ini sudah islam karena saat sd dulu aku pernah syahadat gitu (jg seperti itu) karena berdoa minta jodoh pun selalu didekatkan dengan yang Islam. 


Jarang banget dekat sama orang yg seiman (padahal selalu berdoa) seperti hidayah tiba-tiba aku teringat dulu saat sd aku pernah syahadat dalam hati berpikir apa aku sudah beneran islam seperti itu bang. 


Karena aku selalu didekatkan dgn cewek yg agamanya islam bang alhamdulillah sampai akhirnya mungkin atas izin Allah juga, karna ortu yang tadinya tidak bolehin pacaran beda agama gak restuin sama hubungan beda agama aku berdoa ternyata di kasih kemudahan," ucap seorang netizen.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga