Ganjar Pranowo (Foto : Istimewa)

Warta Tangsel - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo bertekad akan melalukan mengembangkan dunia digitalisasi dalam negeri. Karena itu, ia bersama pasangannya Mahfud MD, bakal menghadirkan internet gratis.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam orasi di kampanye terbuka bertajuk "Hajatan Rakyat" yang digelar di Lapangan Tegallega, Bandung Jawa Barat, Minggu (21/1/2024) siang.


"Siapa yang mau internet gratis? Di situlah, di situlah fasilitas buat mereka pelajar, anak muda, yang lagi berusaha, mereka kembangkan itu," kata Ganjar di hadapan ribuan pendukungnya.


Dengan ekonomi kreatif, kata Ganjar, peluang kreasi anak muda bisa tersalurkan, misalnya bisa menjadi seniman, bidayawan, desainer, hingga gammers.


Dengan begitu, kata Ganjar, lapangan pekerjaan akan semakin luas terbuka.


"Maka, orang kreatif, mereka yang menggunakan manfaat teknologi informasi dan digitalisasi, mereka orang cerdas, mereka orang-orang yang sanggup mencari makan, dan setidaknya makan siang akan dia bayar sendiri," tutur Ganjar disambut riuh ribuan pendukungnya.


"Mereka bisa ciptakan lebih banyak pekerjaan dan itulah komitmen kami. Jadi orang-orang yang berpikir bahwa fasilitas internetnya cepat, fasilitas internetnya merata, mereka adalah orang-orang yang siap dengan segala kecerdasannya," imbuhnya.


Mereka, kata Ganjar, bukan orang bodoh tapi anak-anak hebat. "Maka itu semua akan bisa kita wujudkan kalau kita menang, kalau kita menang, kalau kita menang. Mana jarinya," seru Ganjar sambil mengangkat salam tiga jari.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga