Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. (Dok. YouTube Sekretariat Presiden)

Warta Tangsel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri hari ini di Istana Kepresidenan. Waketum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas kaget AHY menjadi menterinya Jokowi.

"Kaget (keluarga). Merasa seperti ini, di saat kita sedang menghadapi Pemilu yang Insyaallah berjalan demokratis dan kita masih menunggu hasil suara, ternyata ajakan dan kepercayaan itu datang lebih cepat dari pemerintahan hari ini. Tentu saya kaget, tapi juga bersyukur dan tentunya tibalah saatnya hari ini kita menyaksikan sebuah proses itu berjalan dengan lancar," jelas Ibas, Rabu (21/2/2024).

Ibas menuturkan, dirinya sangat berterima kasih pada Jokowi karena mempercayakan AHY sebagai menteri.

"Saya bersyukur sebagai keluarga dan mendukung apa yang telah diberikan kepercayaan dari Presiden untuk Mas AHY sebagai pembantu pemerintahan di sisa pemerintahan Presiden Jokowi," ujarnya.

Ibas juga mengungkapkan dirinya meyakini AHY yang juga kakaknya itu akan menjadi pemimpin yang baik dan bijak.

"Saya yakin Mas AHY juga akan terus beradaptasi sebaik-baiknya, pelajari segala hal yang telah dilakukan baik di Menteri ATR/BPN sekaligus juga dengan hal yang perlu dirampungkan," tutur Ibas.


Penulis : Khalied Malvino

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Rabu (21/2/2024) di Istana Kepresidenan Jakarta.