Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus V, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (tangkap layar/ist)

Warta Tangsel -  Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus V, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 8.50 WIB.


Anies tampak didampingi keluarganya seperti ibunda, istri, anak, hingga menantunya. Anies dan keluarga kompak menggunakan pakaian serba putih dengan celana berwarna hitam.


Seusai mencoblos, Anies menunjukan jari telunjuk kanannya ke hadapan awak media yang bertugas melakukan peliputan.


Selain Anies, keluarga yang ikut mencoblos juga nampak menunjukan jari telunjuk dengan tinta di tangannya ke hadapan media.


Jalan Kaki ke TPS


Sebelumnya Anies Baswedan dan keluarganya berjalan kaki TPS untuk mencoblos. Sambil berjalan, Anies menyapa sejumlah warga yang ada di dekat rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Pantauan Suara.com di lokasi, Rabu (14/2/2024), sambil mendorong kursi roda milik ibunya, Aliyah Rasyid, Anies menyapa para tetangganya.


Anies kemudian terlihat menyalami beberapa orang tetangganya. Begitu pula dengan istrinya, Fery Farhati dan anak-anaknya ikut menyalami beberapa orang warga.


Setelah itu Anies terus berjalan menuju ke area TPS. Di sekitar area TPS tampak sejumlah orang menyapa Anies dan melambaikan tangan.


Sebelumnya, Anies meminta restu dari ibunya sebelum mencoblos ke TPS di dekat rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Pantauan Suara.com di kediaman Anies, Rabu (14/2/2024), mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak menggelar doa bersama di area ruang tengah rumah. Istri beserta anak-anak Anies turut ikut dalam prosesi doa bersama tersebut.


Dalam kesempatan itu, Aliyah mendoakan Anies dan cawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi pemimpin yang amanah dan teguh jika menang dalam Pilpres 2024.


"Apabila engkau takdirkan pemilu ini sebagai pembuka amanah dan kewenangan mengelola negara baggi Anies dan Muhaimin. Jadikanlah mereka orang yang kuat, teguh dalam mengemban amanah karena di pundak mereka terletak suara jutaan orang yang menitipkan, harapan Indonesia yang lebih baik," kata Ibunda Anies.


Aliyah turut mendoakan Anies dan Cak Imin supaya diberikan kekuatan untuk meniti jalan kontestasi politik ini. Keduanya didoakan agar selalu diberikan perlindungan.


"Kami mohonkan padamu Ya Allah agar tetap memberikan perlindungan kepada Anies dan Muhaimin, kepada kami semua kepada seluruh bangsa," ujar Aliyah.


Selain itu, Aliyah juga mendoakan Pemilu 2024 berjalan lancar. Kontestasi politik tersebut diharapkan terus dikawal rakyat.


Selepas momen doa bersama, Anies kemudian memeluk dan mencium kening ibunya. Kepada awak media, Anies mengaku mendapat doa khusus dari ibunya sebelum nyoblos ke TPS.


"Ibu setiap pagi selalu mendoakan, termasuk pagi ini. Sebelum menggelar doa bersama, tadi di doakan khusus di kamar. Jadi setiap pagi sebelum berangkat, saya pasti akan pamit dan berangkat bawa bekal doa setiap hari," ucap Anies.


"Jadi setiap hari sarapan saya selain makanan, saya bawa doa dari ibu itu ritual setiap hari," imbuhnya.


Untuk diketahui, Anies mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 60, Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.



Penulis : Muhammad Miko Prayoga