Prabowo Subianto tunjukan dua jari usai mencoblos (foto : Intan Afrida Rafni)

Warta Tangsel - Calon Presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menunaikan hak suaranya di TPS Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor pada Rabu, 14 Februari 2024 sekitar pukul 08.58 WIB. 

TPS tersebut berada di di Lapangan GDR Curug. Tidak jauh dari kediaman Prabowo di Kabupaten Bogor. Tidak lupa, setelah mencoblos, Prabowo menunjukkan dua jari pada wartawan yang meliput di TPS tersebut. 

Prabowo dan rombongan tiba dengan menggunakan mobil pribadinya, Alphard dan ditemani sejumlah ajudannya, salah satunya Mayor Inf Teddy Indra Wijaya.

Pantauan dari Disway.id, Menhan RI tersebut tiba dengan menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda, ciri khas baju pasangan Prabowo-Gibran, dan topi berwarna biru gelap.


Setelah dia menggunakan hak suaranya, Prabowo pun langsung merapikan surat suara dan memasukkannya ke kotak suara, sesuai dengan warna yang ada di surat suara. 

Tetapi sebelum memasukan ke kotak suara, dia sempat menunjukan kelima surat suara kepada awak media.

Kemudian, Prabowo Subianto langsung mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah disiapkan oleh KPPS. 

Namun, beda dari biasanya, jari yang dicelupkan oleh Prabowo Subianto bukan Jari Kelingkingnya, melainkan dua jari, Jari telunjuk dan tengah, lalu menunjukannya kepada media sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

Setelah mencoblos, Prabowo dijadwalkan akan menghabiskan waktu di kediamannya di daerah Hambalang. Berkumpul dengan keluarga dan melakukan aktivitas-aktivitas ringan. 

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzhar Simanjuntak sehari sebelumnya. 

“Pagi di Hambalang dengan keluarga. Siang-sore baru bergerak ke rumah di Kertanegara, Jakarta Selatan,” kata Dahnil.(*)


Penulis : Muhammad Miko Prayoga