Suasana di lokasi penggeledahan rumah HE yang diduga dukun santet di Ciputat Tangerang Selatan pada Senin (4/3/2024). (Foto: Veronica


Warta Tangsel , Ciputat - Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Wendi Afrianto mengatakan polisi telah mengamankan beberapa barang bukti dari kediaman HE (67) di Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/3/2024).


Petugas menemukan dua pucuk senjata api jenis Revolver dan Defender beserta pelurunya. Selain itu polisi juga menemukan granat nanas di rumah HE yang sebelumnya disebut warga sebagai dukun santet tersebut.


"Di tempat kejadian kami berhasil mengamankan seorang laki-laki dan barang bukti berupa satu pucuk senjata api Jenis Revolver beserta beberapa butir peluru, kemudian yang kedua satu pucuk senjata api Defender dengan beberapa butir peluru," katanya, Senin (4/3).
Wendi mengatakan polisi kembali menemukan ratusan jenis peluru berbagai ukuran di kediaman pria lansia 67 tahun tersebut.


"Selain itu ditemukan juga 2 (dua) buah magazen, 2 (dua) dus peluru kaliber 7 mm / isi 41 butir, 1 (satu) dus peluru kaliber 9 mm /isi 25 butir, 1 (satu) dus peluru kaliber 9 mm isi 19 butir, 1 (satu) buah granat nanas, 6 (enam) butir peluru revolver, 1 (satu) dus peluru kaliber 6,35 mm isi 18 butir, 1 (satu) buah sarung senjata warna hijau, 1 (satu) buah holster warna hijau, 1 (satu) buah buku ijin senjata biasa warna biru, 1 (satu) buah peluru kaliber tidak diketahui, 1 (satu) buah peluru kecil kaliber tidak diketahui," ungkapnya. 


Barang bukti dua pucuk senjata api, satu buah granat dan ratusan peluru tersebut diamankan ke Polsek Ciputat Timur untuk pendalaman lebih lanjut.


Diberitakan sebelumnya, tim Gegana Mabes Polri melakukan penggeledahan di tiga lokasi tampat yang kerap disambangi oleh Heriyadi untuk melakukan sterilisasi, pada Senin (4/3/2024).


Penulis : Muhammad Miko Prayoga