(Foto : Tiktok)

Warta Tangsel -
 Sudah reservasi restoran untuk buka puasa bersama teman, tapi malah tak ada yang datang. Padahal sudah pesan menu senilai Rp 1 juta. Begini ceritanya!

Buka puasa bersama (bukber) telah menjadi agenda rutin di bulan Ramadan. Bukber sendiri bisa dijadikan sebagai momen mempererat tali silaturahmi.

Agar bukber berjalan dengan lancar, pastikan sudah reservasi terlebih dahulu. Beberapa restoran biasanya meminta untuk memesan makanan dan membayar di awal sebelum hari H.

Namun, hal apes dialami oleh seorang wanita saat ingin buka puasa bersama rombongan temannya. Ia sudah reservasi dan memesankan makanan senilai Rp 1 juta, tapi teman tak ada yang datang.


Begini faktanya!

1. Viral di TikTok



Duh! Sudah Reservasi Bukber Rp 1 Juta, tapi Tak Ada Teman yang Datang Foto: TikTok


Lewat video TikToknya @mimooo110 (30/03/24) wanita tersebut memperlihatkan momennya saat buka puasa di sebuah restoran. Restorannya berkonsep gubukan lesehan dengan pemandangan kolam.

Terlihat di dalam videonya hanya dua orang di sana. Sementara di meja makan sudah tersaji berbagai makanan dan minuman.

"Apa yang bakal kalian lakuin saat udah janjian bukber udah pesen menu banyak, tapi gak ada yang dateng?," ujarnya dalam video.


2. Kronologi

Bukti struk pembayaran yang sudah dibayarkan. Foto: TikTok

Dikonfirmasi warta tangsel (02/04/24) restoran tersebut bernama Kampung Kecil di kawasan Sukatani, Cikarang. Pemilik akun menceritakan bahwa untuk reservasi restoran harus memesan menu terlebih dahulu.

Selain itu, juga diminta melakukan pembayaran di awal sebelum hari H. Ia pun berinisiatif untuk membayarkan terlebih dahulu dengan pesanan sejumlah Rp 1.020.800.

"Dari restorannya pas booking harus pesan menu, dan tambahan menu paling lambat H-3. Jadi, kita sepakati menu dulu baru aku list," ujarnya.


3. Tak ada yang datang

Restoran meminta untuk memesan makanan dan melakukan pembayaran sebelum hari H. Foto: TikTok

Ia mengatakan rencana bukber ini akan diikuti oleh 6 orang. Namun, betapa terkejutnya ketika sampai di restoran, belum ada satu pun yang sampai kecuali dirinya.

"Ngamuk udah dari sebelum buka, karena lihat pas dateng ternyata masih kosong," ujarnya.

Sementara semua menu pesanan sudah tersaji di meja makan. Mulai dari Nasi, Ayam Masak Pedas, Gurame Telor Asin, Cumi Goreng Tepung, Teri Pete Balado, Sop Iga, dan masih banyak lagi.


4. Teman terjebak macet

Rombongan teman masih terjebak macet. Foto: TikTok

Lebih lanjut, pemilik TikTok bernama Yunida Aldriani tersebut mengatakan bahwa rombongan temannya berada di satu mobil. Mereka masih dalam perjalanan dan terjebak macet.

"Mereka satu mobil kejebak macet dan macetnya masih jauh banget. Posisinya, saat itu udah 10 menit lagi buka puasa," tutur Yunida.

Karena kesal, akhirnya Yunina memutuskan untuk buka puasa bersama masing-masing. Ia juga memberikan bukti jarak keduanya yang masih terpaut jauh, sementara waktu sudah memasuki jam buka puasa.

Kenyang sampe sahur 😅

♬ Rindu Muhammadku - Haddad Alwi


@mimooo110

Kenyang sampe sahur 😅

♬ Rindu Muhammadku - Haddad Alwi

 

5. Kejadian serupa

Seorang wanita sudah booking restoran tapi yang datang hanya dua orang. Foto: TikTok

Kejadian serupa juga dialami oleh pemilik akun TikTok @inong.nuraini. Lewat videonya (02/04/24) ia memperlihatkan momen saat ingin buka puasa bersama rekan kantornya.

Terlihat di video hanya ia dan satu temannya yang tiba di restoran tersebut. Seharusnya ada 12 orang yang ikut bukber. Sementara pesanan pun sudah banyak dihidangkan di meja makan.

Dikonfirmasi detikFood (02/04/24) pemilik TikTok bernama Nuraini Oktapiyanti mengatakan restoran tersebut bernama Seafood 38 yang berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Aku datang sekitar jam 17.30, makanan udah disajiin tapi cuma aku sama temanku saja yang datang. Sampai dilihatin sama pengunjung lain," tuturnya bercerita.

Ia mengatakan bahwa ia sudah reservasi restoran melalui WA. Namun, pada akhirnya rombongan temannya tersebut baru datang di pukul 19.00.

prank buka puasa atau april mop ?? 🥹 #fyp #bukapuasa #prank #aprilmop #1april ♬ suara asli - inongnurain



@inong.nuraini prank buka puasa atau april mop ?? 🥹 #fyp #bukapuasa #prank #aprilmop #1april ♬ suara asli - inongnuraini



Penulis : Muhammad Miko Prayoga