Poster Siksa Kubur (Foto : Istimewa)

Warta Tangsel - Film horor religi, Siksa Kubur, telah tayang di Bioskop sejak Kamis (11/4). Di hari pertama penayangannya, film ini berhasil meraih 257.871 penonton.

Joko Anwar yang menyutradari film ini pun mengungkapkan rasa terima kasihnya lewat media sosial X. Dia mengatakan, berdasarkan pembicaraannya dengan Tia Hasibuan, Produser Siksa Kubur, mereka akan mensyukuri berapa pun jumlah penonton yang didapat di hari pertama mengingat rumah produksi film ini masih baru.

Video Trailer Siksa Kubur


“Kemarin ngobrol sama produser saya Tia Hasibuan, berapapun jumlah penonton hari pertama yang didapat Siksa Kubur kita syukuri aja. Karena PH kita Come and See Pictures PH baru, filmnya juga ceritanya baru. Tapi ternyata alhamdulillah, angkanya jauh di atas ekspektasi. Teman-teman terimakasih banyak ya udah nonton. Really means a lot,” tulis Joko di platform X, Jumat (12/4).

Adapun, Film Siksa Kubur bercerita tentang karakter Sita yang ingin membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Upaya pembuktian ini dilakukannya setelah kedua orang tuanya meninggal lantaran adanya bom bunuh diri ketika Sita kecil.

Upaya pembuktian ini dilakukan dengan cara mencari orang yang paling berdosa, dan saat dia meninggal, Sita akan ikut masuk ke dalam kuburannya.

Film ini diperankan oleh berbagai pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI, serta para aktor pendatang baru.

Selain ada Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil, ada juga Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Widuri Puteri dan Muzakki Ramdhan.


Penulis : Muhammad Miko Prayoga