Mengunjungi oceanarium BXSea di Bintaro, Tangerang Selatan sebagai alternatif wisata di libur Lebaran. (Rian Alfianto/Kontributor Pikiran Publik Network)

Warta Tangsel - Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 secara resmi dibuka pada Desember lalu. Yang menarik adalah mal ini memiliki destinasi wisata sekaligus edukasi bagi pengunjung berupa Oceanarium bernama BXsea.

BXsea adalah destinasi wisata baru dan pertama di kawasan Tangerang Selatan untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut. BXsea berada tepat di bawah basement yang menghubungkan Bintaro Xchange 1 dan 2.

Sebagai destinasi wisata yang cocok untuk libur Lebaran seperti sekarang ini, BXsea menyediakan wahana edutainment atau wahana edukasi untuk masyarakat yang dikemas secara menghibur. Pas untuk Anda yang membawa serta anak-anak.

"Kami memiliki 20 journey dengan journey yang lumayan panjang jika dibandingkan dengan akuarium di wilayah barat atau utara dengan panjang 485 meter. Lumayan panjang dan kami klaim terpanjang se-Indonesia,” kata Manajer Pengelola Oceanarium BXSea Bintaro Jaya Sri Agung Agus P dalam konferensi pers soft opening Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

BXSea menempati area seluas 7.354 m2 dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan kurang lebih 25.000 biota. Terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium yang terdiri dari 44 fresh dan sea water aquarium dan 10 terarium, pengalaman kami saat menjajal tempat wisata ini sangat menyenangkan.

Oceanarium tidak hanya menghibur, tapi juga bisa jadi sarana mendidik anak-anak yang ingin mengetahui beragam jenis hewan-hewan laut dan ekosistem di dalamnya. Adapun biota yang dihadirkan mulai dari aneka spesies ubur-ubur, kuda laut, aneka spesies ikan di laut dalam, hingga ikan Arapaima yang berasal dari Sungai Amazon.

Bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke BXSea untuk mengisi momen libur Lebaran bersama keluarga tersayang. Harga tiket oceanarium BXSea di mall Bintaro Xchange dipatok Rp 150 ribu pada hari biasa atau weekdays. Sementara pada momen libur Lebaran seperti saat ini, harga tiket masuknya pakai tarif weekend yang nggak beda jauh, yakni di angka Rp 175 ribu saja.



Penulis / Kontributor : Rian Alfianto
Editor : Muhammad Miko Prayoga