Suasana perempatan Gadog, Kecamatan Megamendung jelang H-1 Idul Fitri, Selasa (9/4/2024). (Septi Nularwan/Kontributor Warta Tangsel)

Warta Tangsel -
 Jelang H-1 Hari Raya Idul Fitri 2024, Jalan Raya Puncak, Bogor terpantau ramai lancar. Meski belum terjadi kemacetan parah, namun sejumlah titik ruas jalan mengalami kepadatan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, kepadatan terjadi di sejumlah titik Jalan Raya Puncak, Bogor pada Selasa (9/2/2024).

Kami sampaikan situasi arus lalu lintas di Kawasan Wisata Puncak sampai dengan hari ini, 9 April 2024 terpantau memang ramai lancar, memang kepadatan di titik-titik hambat, saat ini hanya ada di seputar Pasar Cisarua,” ungkapnya di Pospam Gadog.

Menurutnya, kepadatan di Pasar Cisarua lantaran masih dipenuhi masyarakat dalam mempersiapkan perayaan hari lebaran.

Anggota Satlantas Polres Bogor pun masih terus melaksanakan pengaturan secara manual di setiap titik hambat baik di Pasar Cisarua maupun simpang Megamendung.

“Persiapan kami, nanti malam apabila memang sudah ditetapkan hari raya itu esok hari, Rabu 10 April, maka dalam pelaksanaan takbir kami akan melaksanakan pengamanan,” jelas Ardian.

Pihaknya juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak melaksanakan takbir keliling khususnya di Kawasan Puncak.

“Dan kita tetap melaksanakan penjagaan di sepanjang jalur puncak, terutama fokus kita adalah di Pasar Ciawi maupun Pasar Cisarua yang mana kedua pasar tersebut masih ada kegiatan perekonomian untuk mempersiapkan esok hari,” tandasnya.


Reporter : Septi Nularwan (Kontributor)
Editor : Muhammad Miko Prayoga