Tangkapan Layar Video : Instagram @terang_media

Warta Tangsel - Beredar video viral yang memperlihatkan para jemaah Shalat Ied di Kabupaten Bantul, DIY, membubarkan diri lantaran khatib dalam khotbahnya membahas soal kecurangan pemilu.

Dalam video itu, tampak khatib tersebut sedang berdiri di atas mimbar dan menyampaikan khotbahnya di hadapan para jemaah shalat Ied di Lapangan Tamanan Bantul.

Sang khatib itu lalu membahas soal kecurangan Pemilu 2024 yang disebutnya dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Lantaran mengungkit soal politik, sejumlah jemaah pun terlihat membubarkan diri di saat khatib tersebut masih menyampaikan khotbahnya.

"Jamaah Sholat Idul Fitri membubarkan diri sebelum selesai gara-gara isi khotbahnya membahas kecurangan Presiden Jokowi dan Pemilu 2024 (politik). Lapangan Tamanan Bantul," demikian keterangan video itu, dikutip dari unggahan akun Instagram @terang_media, Kamis, 11 April 2024.


Dilihat dari video tersebut, tampak khatib itu mengatakan bahwa para pejabat negara saat ini sangat memalukan karena telah curang di Pemilu 2024.

"Oleh para pejabat negara menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia," kata si khatib.

Menurutnya, kecurangan dalam pemilu itu disebabkan oleh perilaku Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif terjadi justru karena perilaku Joko Widodo selaku Presiden RI sebagaimana yang tersebar luas di media sosial dan surat kabar," ungkapnya.

Maka dari itu, khatib tersebut meminta kepada para pemilih Presiden Jokowi di Pilpres sebelumnya agar segera Istigfar.

"Sebab itu mereka yang dahulu merasa sebagai pemilihnya sebaiknya Istigfar karena pilihannya telah membuat banyak pihak kecewa," tuturnya.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui pasti siapa sosok khatib shalat Ied yang dalam khotbahnya membahas soal kecurangan Pemilu tersebut.



Penulis : Muhammad Miko Prayoga