(Credit : Semua Peserta Kompetisi Liga Ketapel
banten musim 2024 series pertama)

Tangerang Selatan - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA), Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Banten kembali menggelar kegiatan olahraga tradisional Liga Ketapel Banten Series I sebagai musim 2024.

Ajang kompetisi olahraga tradisional, ketapel tersebut diselenggarakan kembali pada hari minggu 26 Mei 2024 dini hari berlokasi di Basecamp Klub Sebar (Sepletan Benda Baru), JL.H.Rean RT 01 RW 01 Nomor 100, Benda Baru, Pamulang Tangerang Selatan.


Ketua Sebar, Firdaus Gepeng, menyampaikan bahwa Liga Ketapel Banten Musim 2024 Series I merupakan kegiatan tahunan dan untuk pertama kalinya kota tangerang selatan menjadi tuan rumah dari gelaran tersebut.

"Dari tahun kemarin kita sudah mengadakan Liga Ketapel Banten dan buat musim 2024 untuk pertama kalinya dilaksanakan di kelurahan benda baru," ungkap Firdaus Gepeng, Ketua Klub Sepletan Benda Baru (Sebar) saat ditemui di Benda Baru Pamulang, pada minggu (26/05/2024).

Firdaus gepeng sebagai pecinta olahraga ketapel sekaligus ketua dari klub sepletan benda baru (Sebar) juga berharap agar olahraga tradisional tersebut dapat berkembang lagi dan dapat masuk kedalam rangkaian perlombaan tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Harapan kami sebagai pecinta olahraga ketapel ini agar bisa lebih maju lagi dan olahraga ini juga bisa masuk kedalam rangkaian perlombaan tingkat nasional bahkan go internasional," Tutup Firdaus.


Acara Liga Ketapel Banten Musim 2024 Series I baru saja diselenggarakan kembali yang di ikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah dan klub serta telah ditetapkan sebagai pemenangnya.

Juara kelas grup pertama Kanda (Ketapel Pondok Benda), kedua Kebal (Ketapel Kebalen Tangerang), ketiga Oke (Oscar Ketapel) dan Juara kelas umum pertama Fahri Yulizar (Oke), kedua M.Adnan Fahrial (Kanda), ketiga Aris Saputra (Kanda) dan juara umum atau bergilir diraih oleh kanda (Ketapel Pondok Benda).